Ketua Asosiasi Ilmu Hadis Indonesia (ASILHA) sampaikan Selamat bertugas kepada Menteri Agama, Jendral (Purn) Fahrur Razi

Suksesi kepemimpinan Indonesia menghasilkan pemimpin baru. Hal tersebut merupakan hasil pemilu yang dilaksanakan serampak pada bulan April 2019 yang lalu. Sehingga tahapan pergantian kepemimpinan sudah terjadi di tingkat nasional maupun daerah dengan baik dan sesuai jadwal pelaksanaan yang dirancang KPU. Akhir dari kegiatan perhelatan lima tahunan adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019 yang disaksikan oleh masyarakat luas dan terutama secara langsung oleh tamu undangan dari negara sahabat dan beragam undangan  lainnya termasuk anggota dan pimpinan MPR.

Pemerintahan baru terwujud setelah  pelantikan presiden di atas. Sehingga pemerintahan dalam kementrian pun dilakukan perubahan menyesuaikan dengan kepemimpinan baru.  Salah satu menteri yang ditunjuk dan dilantik Presiden adalah Menteri Agama. Kegiatan tersebut bersamaan dengan pelantikan menteri lainnya dalam kabinet yang disebut Indonesia Maju. Peristiwa tersebut dilaksanakan hari Rabu, 23 Oktober 2019 jam 10.00 pagi setelah sebelumnya nama-nama menteri diperkenalkan kepada publik.

Ucapan selamat datang dari beragam pihak atas pelantikan menteri-menteri tersebut termasuk kepada Menteri Agama yang disampaikan oleh MUI maupun intitusi lainnya. Salah satunya adalah dari ketua Asosiasi Ilmu Hadis Indonesia (ASILHA) Dr. H. Muhammad Alfatih Suryadilaga, S.Ag. M.Ag. Selamat kepada Jenderal (Purn) Fahrul Razi yang menjabat sebagai Menteri Agama RI tahun 2019-2024 menggantikan Lukman Hakim Saifuddin. Sukses untuk kementrian agama yang telah memiliki nahkoda baru di kabinet Indonesia Maju. Semoga visi misi Preseiden tentang kehidupan keberagamaan di Indonesia terwujud dengan baik dan semua unit lembaga di Kementrian Agama mampu meningkatkan kualitasnya dengan baik pula. (MAS)

534 total views, 6 views today

Posted in Berita.