UIN Riau Tuan Rumah Annual Meeting Asosiasi Ilmu Hadis (ASILHA) 2020

Asosiasi Ilmu Hadis Indon: Asosiasi Ilmu Hadis Indonesia (ASILHA) sebagai sebuah perkumpulan akademik selalu mengadakan kegiatan tahunan. Pertemuan tersebut  dikenal dengan Annual Meeting. Tahun 2019 kegiatan tersebut dilaksanakan di Prodi Ilmu Hadis  STDI Jember. Dalam kegiatan tahunan tersebut juga diiringi kegiatan seminar internasional tentang radikalisme dengan nara sumber dari ahli hadis dari berberapa negara.

Kesempatan pertemuan di atas juga diijadikan ajang pembahasan tentang tuan rumah kegiatan di tahun depan.  Seluruh anggota yang dapat dari PTKI se-Indonesia antara lain UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Banten, UIN Riau, UIN Palembang, IAIN Salatiga, IAIN Kudus, IIQ An-Nur Bantul, dan STDI Jember. Dalam pertemuan tersebut secara aklamasi pertemuan tahunan akan dilaksanakan di Prodi Ilmu Hadis UIN Sultas Syarif Kasim UIN Riau. Dengan demikian, pertenuan tahun depan merupakan tahun ke lima.

Dr. H. Alfatih Suryadilaha S.Ag. M.Ag. selaku ketua Asosiasi Ilmu hadis menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil musyawarah bersama seluruh anggota asilha di Jember 20 September 2019 dan dalam kajian lain untuk mengembangkan prodi ilmu hadis ke depannya agar lebih baik lagi,.

Momentum annual meeting merupakan bagian terpenting dalam mengembangkan tradisi akademik di perguruan tinggu lewat asoasiasi. Sehingga kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan yang terus dilaksanakan dan menjadi tradisi utama bagi setiap prodi di PTKI. Selamat bertemu di tahun 2020 untuk memajukan traidis keilmuan hadis dan prodi hadis. (MAS)

98 total views, 3 views today

Posted in Berita.